Wow Julian Nagelsmann Ternyata Pelatih Termahal Di Sepak Bola

Sebuah Klausul Pelepasan Yakni Sebanyak Rp. 437,4 M

Seperti yang telah diumumkan bahwa Julian Nagelsmann menjadi salah satu pelatih baru pada klub Bayern Munich pada musim depan, Julian asal kelahiran Jerman yang kini telah menjadi seorang pelatih dengan bayaran termahal yang ada di sejarah sepak bola. Bavaria raksasa yang membayar senilai 25 juta euro atau sekitar (Rp. 437,4 M) yang dimana untuk melepaskan Julian dari kontrak RB Leipzig.

Yakni angka yang melampaui seorang Andre Villas, menelan biaya senilai 15 juta euro atau kisaran (Rp. 262,4 m) yang saat itu direkrut klub Chelsea oleh Porto di tahun 2011. Kala itu, saat Julian dibayar RB Leipzig oleh Hoffenheim di tahun 2019, dengan banderol hanya 5 juta euro saja.

Jadi, siapa sebenarnya Julian Nagelsmann ini ? dilansir Marca, pada rabu tanggal 28 april, saat usia 19, saat karir bermain Julian Nagelsmann telah diakhiri dengan insiden cedera lutut. Yang didiagnosis saat itu, apabila Julian akan terus bermain nantinya dia akan memerlukan lutut bantuan atau buatan saat dia menginjak usia 40 tahun.

Ujar Julian Nagelsmann “ Waduh saya pikir saya mampu bermain, karena saya sudah percaya diri demi mencapainya, jika saya harus mengevaluasi lagi diri saya dari salah satu sudut pandang pelatih. karena saya pikir bahwa saya tidak akan menjadi salah satu pemain yang hebat akan tetapi saya mempunyai cukup bakat dalam bermain sepak bola yang handal”.

Yang kemudian, Thomas Tuchel telah membuka pintu untuk pelatihan anak muda tersebut. Di Tahun 2006, Julian dalam bermain untuk Augsburg yang kini Thomas menjadi pelatihnya.Setelah mengalami cedera lutut, Julian sudah ditawari job sebagai pelatih bakat pada klub ini.

“Thomas yang terkesan pada pekerjaan saya  menjadi pelatih bakat, saat ini adalah langkah utama untuk karir saya sendiri dan juga saya pun senang, dan saya pun tak menganggap dia sebagai mentor bagi saya karena sebuah hubungan kami yang terlalu pragmatis ”. Ujar tambahannya.

Namun, dimana sejauh ini Julian hanya memenangkan salah satu trofi yang dimana itu datang pada level junior. Saat musim tahun 2013 atau 2014 klub Hoffenheim asuhannya yang memenangkan Bundesliga pada U 19.

Apa Yang Membuat Julian Menjadi Pelatih Dengan Bayaran Termahal ?

Akan tetapi sebuah keberhasilan ini yang akan mendorong klub demi mempromosikan untuk menjadi sebuah pelatih tim senior di usia 28, untuk menjadikannya salah seorang pelatih yang paling muda pada Bundesliga. Yang dimana bertahun tahun untuk berjuang keras pada Bundesliga.

Kini Hoffenheim telah menghadapi sebuah ancaman degradasi. Saat itulah mereka telah mendatangkan Julian Nagelsmann, pada salah satu langkah yang kelihatannya sangat begitu fokus di masa depan pada Bundesliga 2 nanti. Akan tetapi Julian bisa menyeret klub ini dari jarak dekat degradasi menuju ketempat yang lebih aman.

Yang dimana mereka akhirnya telah menyelesaikan dimsum dengan 7 poin saat di atas zona degradasi. Di Umur 33 tahun ini, Julian telah menjadi seorang pelatih muda yang pada saat itu pernah meraih semifinal pada liga Champions waktu memimpin di RB Leipzig tahun 2019 atau 2020. Nantinya dia akan menginjak umur 34 di bulan juli dimana telah menjadi pelatih termuda di Bayern Munich.

Wow Julian Nagelsmann Ternyata Pelatih Termahal Di Sepak Bola

Tinggalkan Balasan